LIKA – LIKU KEHIDUPANKU

        Nama saya Ade Saputra biasa dipanggil Ade oleh teman – teman di kampus, tapi teman – teman disekitar rumah memanggil saya dengan sebutan Putra. Saya berjenis kelamin laki – laki dan lahir di Jakarta pada tanggal 9 agustus 1992 dan saya mempunyai 2 orang adik perempuan, adik pertama saya kuliah di salah satu Universitas Negeri di Indonesia dan adik saya yang kedua masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Saya adalah anak pertama dari 3 orang bersaudara yang dikepala keluargai oleh bapak Jamhuri dan ibu Marlena. Bapak saya bekerja di salah satu perusahan swasta sebagai seorang teknisi listrik dan ibu saya bekerja sebagai ibu rumah tangga, tetapi terkadang ibu saya juga melakukan beberapa aktifitas seperti melakukan arisan dengan para tetangga, lalu melakukan kegiatan yang berkaitan dengan aktifitas di kelurahan setempat. Kami bertempat tinggal disebuah tempat yang berada di daerah Jakarta tepatnya di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara. Daerah tersebut merupakan suatu daerah yang rata-rata ditempati oleh keluarga dekat kami atau lebih tepatnya keluarga dari saudara – saudara dari nenek kami.Dulu saya bersekolah dasar di SDN Negeri 01/06 Pagi  lulusan tahun 2004, SMP saya di SMP Negeri 62 lulusan tahun 2007 dan SMK saya di SMK Negeri 34 Jakarta mengambil jurusan Teknik Otomotif lulusan tahun 2010. Sewaktu masih SMK saya pernah melalukan praktek kerja lapangan atau PKL dan bekerja sebagai asisten montir di salah satu bengkel HONDA, dan itu berlangsung selama 3 bulan.

      Saya mempunyai beberapa hobi untuk mengisi waktu luang diantaranya adalah bermain game, mendengarkan musik, nonton kartun jepang (Anime). Dan diantara hobi yang saya sebutkan tadi, saya lebih menyukai nonton Anime. Saya lebih suka mendownload sendiri serial anime yang sedang saya tonton karena saya menggunakan wifi kampus untuk mendownloadnya atau menggunakan modem, sehingga jadi lebih mudah. Jadi pada dasarnya karena beberapa hobi yang saya sebutkan tadi, saya hampir tidak pernah melihat televisi. Jadi jika ada info atau berita terbaru biasanya saya mendengarnya dari orang lain seperti teman atau keluarga.

         Pada waktu kecil saya pernah bercita – cita sebagai ABRI atau pada saat ini disebut TNI, karena pada dasarnya seorang ABRI memiliki tubuh yang tinggi, atletis dan kekar setelah melalui pelatihan yang keras, jadi suatu saat nanti saya berkeinginan untuk menjadi seperti itu, tetapi ada sebab lain kenapa saya ingin menjadi seorang ABRI yaitu karena dulunya kakek saya adalah seorang pilot, tapi dulu pada saat kakek saya sedang bertugas dan sedang mengendarai sebuah pesawat, pesawat tersebut jatuh dan hilang entah dimana sampai sekarang. Walaupun dulunya saya bercita – cita untuk menjadi ABRI dan seiring berjalannya waktu cita – cita tersebut mulai menghilang, bahkan sekarang ini tidak terlintas sedikitpun untuk menjadi seorang ABRI.

          Mungkin semboyan hidup yang sesuai dengan keadaan saya yang sekarang ini adalah “Terlalu banyak bersenang – senang belum tentu membuat orang menjadi bodoh, tetapi banyak orang bodoh yang tidak tahu caranya bersenang – senang”. Contohnya seperti saya, misalnya pada saat nonton kartun Jepang (Anime) saya menjadi mengerti sedikit tentang bahasa jepang (tetapi untung tulisan jepangnya saya tidak mengerti), lalu dari subtitle Animenya ada beberapa yang menggunakan bahasa inggris jadi saya juga mengerti bahasa inggris, tetapi kemampuan saya untuk mengerti bahasa inggris tidak didapat dari membaca subtitle inggris saja, banyak game – game yang menggunakan bahasa inggris sebagai panduan untuk menyelesaikan game tersebut sebagai bahasanya.

          Demikian secara singkat saya menjelaskan tentang profil diri saya.

(Pak Sastro)

Pos ini dipublikasikan di Bahasa Indonesia 2. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s