Mengedit tampilan Windows 7 Home Basic/Home Starter menggunakan “Unlocker Aero”

     Pada dasarnya windows 7 home basic/windows 7 home starter tidak mempunyai aplikasi windows Aero yang dimiliki oleh windows 7 home premium, windows 7 professional dan windows 7 ultimate.

        Awalnya saya diberitau oleh seorang teman tentang cara mengubah tampilan windows 7 home basic/windows 7 home starter seperti tampilan windows 7 home premium keatas. Karena laptop saya menggunakan windows 7 home basic, jadi saya coba untuk menggunakan tips dari teman saya dan dan setelah saya coba ternyata berhasil. Dan berikut adalah cara penggunaannya:

  1. Pertama download dahulu unlocker aeronya, klik disini
  2. Setelah di download buka folder unlocker aeronya
  3. klik kanan pada file “Personalization Panel v1.2.1 Silent” dan pilih “Run as administrator”
  4. klik kanan pada file “aeropatch1.4” dan pilih “Run as administrator”
  5. PC akan melakukan restart secara otomatis. (jika PC tidak melakukan restart secara otomatis, klik kanan pada dekstop lalu pilih “Personalize”, jika masih kosong pilih “get the latest windows update”<<kalo tidak salah saya lupa soalnya hahaha.. pokoknya ada tulisan ditengah atas lalu diklik kemudian isi terserah anda, kemudian restart PC secara manual)
  6. Selesai

Dan dibawah ini adalah tampilan windows 7 home basic saya setelah menggunakan unlocker aero :

  unlock1

Pos ini dipublikasikan di Bahasa Indonesia 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

