Menganalisis sebuah Artikel

Pada tugas kali ini saya akan mencoba untuk menganalisis sebuah artikel yang saya ambil dari KOMPAS.com. langsung saja kita lihat artikel dibawah ini.

Maraton New York Akhirnya Dibatalkan

NEW YORK, KOMPAS.com — Pemerintah Kota New York akhirnya membatalkan ajang tahunan maraton New York yang sedianya akan digelar pada Minggu (4/11/2012). Pembatalan ini terkait belum pulihnya kondisi kota dan penduduk yang terkena dampak badai Sandy.

“Kami tidak ingin para peserta ajang ini digelayuti mendung terkait dampak bencana badai Sandy. Oleh karenanya, kami memutuskan untuk membatalkan lomba maraton,” kata Wali Kota New York Michael Bloomberg, Jumat (2/11/2012).

“Meskipun penyelenggaraan maraton ini tidak akan mengurangi sumber daya untuk upaya penanggulangan bencana, jelas bahwa ajang ini malah menjadi sumber kontroversi dan perpecahan,” ujar Bloomberg.

“Kami tak bisa membiarkan kontroversi terkait sebuah ajang olahraga, mengalihkan perhatian kita dari pekerjaan yang lebih penting untuk memulihkan diri dari dampak badai, dan mengembalikan kota ini ke jalurnya,” Bloomberg menegaskan.

Awalnya, pemerintah New York bersikukuh tetap akan menggelar ajang tahunan yang diperkirakan bakal menarik 20.000 pelari dari berbagai penjuru dunia itu. Namun, keputusan itu mengundang kritik dan kecaman dari berbagai pihak.

Sejauh ini belum diperoleh informasi, apakah ajang maraton New York tahun ini benar-benar dibatalkan atau sekadar dijadwalkan ulang.

Badai Sandy yang menerpa pesisir timur AS mengakibatkan setidaknya 90 orang meninggal dunia. Dari jumlah itu, lebih dari 30 orang tewas di New York.

Selain itu, sekitar tiga juta rumah, dan tempat usaha – 1,2 juta berada di New York, masih belum mendapatkan pasokan listrik.

Penggunaan Kata Yang Salah Penggunaan Kata Yang Benar
sedianya seharusnya
digelayuti diganggu
ke jalurnya ke semula
bersikukuh bersikeras
tetap akan (pemborosan kata) akan

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2012/11/03/05015889/Maraton.New.York.Akhirnya.Dibatalkan

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s