Windows error karena Shell yang diubah

            Beberapa hari yang lalu saya ingin merubah tampilan Windows Themes pada laptop saya, karena ada teman saya yang berhasil melakukan hal tersebut. Jadi saya meminta petunjuk bagaimana cara untuk merubah Windows Theme pada laptop saya. Lalu saya mulai meng-install software dan mengikuti petunjuk yang sudah diberikan. Pada awalnya hanya beberapa bagian saja yang berubah, seperti: tampilan windows setelah booting, tampilan start menu, dan tampilan di dekstop. Karena hasilnya kurang sempurna, saya mencoba meng-copy Shell yang ada pada aplikasi Themes yang diberikan oleh teman, lalu saya paste di folder windows saya, dan hasilnya setelah laptop saya di restart, tampilan di dekstop saya menjadi hitam semua, banyak program yang menjadi error. Dan satu-satunya jalan yang bisa dilakukan adalah meng-Install ulang windows.

            Sebenarnya apa sih pengertian Shell? Jadi Shell itu adalah program (penterjemah perintah) yang menjembatani user dengan sistem operasi dalam hal ini Kernel (inti dari sistem operasi), umumnya shell menyediakan prompt sebagai user interface, tempat dimana user dapat mengetikkan perintah-perintah yang diinginkan baik berupa perintah internal shell (internal command), ataupun perintah eksekusi file program (eksternal command), selain itu memungkinkan user menyusun sekumpulan perintah pada sebuah atau beberapa file untuk dieksekusi sebagai program.

            Jadi pesan dari saya adalah ketika teman-teman ingin mengubah tampilan pada windows (apalagi seorang pemula seperti saya), sangat dianjurkan untuk meminta bantuan kepada seseorang yang lebih berpengalaman. Dan ketika sudah mendapat petunjuk, jangan coba-coba bereksperimen sendiri seperti saya. Semoga sedikit informasi dari saya ini berguna bagi teman-teman semua.

Referensi :     http://pemula.linux.or.id/programming/bash-shell.html

Pos ini dipublikasikan di Bahasa Indonesia 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

