Tips Agar Facebook Terhindar Dari Para Hacker

Pada awalnya saya menulis tulisan ini adalah karena pada bulan september lalu Facebook saya terkena hack oleh seseorang. Tapi anehnya pada saat itu saya tidak pernah pergi ke warnet, karena saya lebih memilih untuk menggunakan internet dirumah. Jadi kemungkinan untuk terkena keylogger hampir tidak ada. Tetapi saya pernah memberitahu akun Facebook saya kepada seseorang yang saya kenal, dan itupun sudah lama sekali. Dan sampai sekarang ini saya sudah berkali-kali mencoba untuk mengakses akun Facebook lama saya, tetapi sudah terlambat karena semua data pribadinya sudah diubah oleh hacker tersebut. Jadi kesimpulannya adalah saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara agar FB (Facebook) terhindar dari ulah para hacker, supaya kejadian yang saya alami tidak terjadi kepada anda.

1)    Jangan memberikan informasi akun pribadi anda kepada seseorang yang baru anda kenal.

2)    Berhati-hatilah pada saat bermain di warnet, usahakan menggunakan password yang sudah dikombinasikan dengan huruf, angka, dan karakter. Untuk amannya jika anda mempunyai flaskdisk, ketikan saja password anda di sebuah notepad, lalu nanti tinggal dicopy paste saja.

3)    Jangan mudah percaya dengan orang-orang yang baru anda kenal dengan cara tidak nge’add dan meng’approve/confirm orang-orang tersebut.

4)    Yang terakhir, berdoa lah supaya Facebook anda tidak dihack.

Semoga sedikit tips dari saya ini bisa berguna bagi teman-teman semua.

Pos ini dipublikasikan di Bahasa Indonesia 1. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

