Desain Aplikasi Mesin ATM

Faktor Psikologis
Secara psikologis pembuat mesin ingin memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk memperoleh kemudahan dalam proses transaksi. Mesin ini dirancang secara aman dan nyaman khusus bagi para nasabah. Cara penggunaannya yaitu dengan memasukkan sebuah kartu ATM yang sesuai dengan jenis kartu ATM yang tersedia.
Faktor Ergonomis
Bedasarkan faktor ergonomis yang menitik beratkan pada tata letak objek dan warna, Mesin ATM ini cukup menarik dari sisi warna karena tampilan depan mesin ini dapat membuat para pengujung yang melihat mesin ini akan tertarik untuk menggunakannya.  Dari segi penataan objek yang terdapat dalam mesin tersebut, semua objek yang terdapat dalam mesin ini tertata rapi, tempat pengambilan uang dan tempat memasukan kartu ATM dapat dijangkau oleh para pembeli.
Faktor Kecerdasan Buatan
Berdasarkan faktor kecerdasan buatan, pembuat mesin ini cukup cerdas karena pembuat mesin ini mampu memperkirakan peluang bisnis dari membuat mesin ATM tersebut dengan memanfaatkan kondisi dimana pada zaman sekarang sudah banyak yang menggunakan ATM.
Faktor Teknik Penulisan 
Bedasarkan faktor teknik penulisan, mesin ini memberikan keterangan – keterangan yang cukup jelas dan informatif sehingga para calon pembeli yang belum mengenal akan mesin ini akan cepat memahami cara penggunaan mesin ini dan tidak membutuhkan bantuan orang lain.
Faktor Multimedia
Bedasarkan faktor multimedia, mesin ini menyajikan multimedia seperti  gambar yang cukup menarik, simpel dan mudah dalam menggunakannya.
Faktor Rekayasa Perangkat Lunak
Merujuk pada faktor rekayasa perangkat lunak, keseluruhan desain mesin ini cukup menarik, efektif dan efisien. Menimbulkan kesan nyaman dan aman bagi para customer. Sehingga bagi customer yang membutuhkan uang tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkannya. Instruksinya pun bersifat interaktif, karena pada mesin ini tidak ditemukannya perintah – perintah yang dapat membingungkan para customer.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s