Menganalisa Web

Saya akan menganalisa sebuah blog milik teman kuliah saya yaitu : http://fahmiskom.blogspot.com/

Faktor Psikologis
Bedasarkan faktor psikologis, pembuat blog menitik beratkan pada setiap informasi yang diberikan untuk setiap tulisan yang telah dia posting. Sehingga pengunjung blog yang belum mengerti, dapat mengerti pada saat mendapatkan informasi yang terdapat dalam blog ini.

Faktor Ergonomis
Bedasarkan faktor ergonomis yang menitik beratkan pada tata letak objek dan warna, blog ini tidak menarik dari segi pewarnaan background maupun tulisan dan terkesan sederhana sekali. Dari segi penataan objek yang terdapat dalam blog, semua objek yang terdapat dalam blog ini tidak tertata rapi.

Faktor Kecerdasan Buatan
Bedasarkan faktor kecerdasan pembuatan, pembuatan blog ini sangat tidak cerdas, sebab dalam arsip blog terdapat beberapa kategori yang tidak jelas dan isi kategori tersebut tidak berhubungan dengan judul kategorinya, sehingga pengunjung blog sangat sulit untuk dapat mencari informasi yang terdapat dalam blog ini.

Faktor Teknik Penulisan
Bedasarkan faktor teknik penulisan, blog ini ditulis secara baik dan benar dan informatif. Setiap tulisan pada blog ini memiliki font size yang berbeda sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Untuk isi dari judul tulisan dari blog tersebut menggunakan bahasa dan tulisan yang cukup jelas sehingga pengunjung blog tidak kesulitan untuk membaca isi dari blog tersebut.

Faktor Multimedia
Bedasarkan faktor multimedia, blog ini menyajikan multimedia seperti gambar, gadget, dan widget yang menarik dan informatif.

Faktor Rekayasa Perangkat Lunak
Bedasarkan rekayasa perangkat lunak, sistem dalam blog ini sangat sederhana dan efektif. Kesederhanaannya adalah blog ini hanya mempunyai beberapa kategori sehingga para pengunjung tidak sulit untuk mencari letak dari kategori tersebut. Keefektifan pada blog ini adalah setiap kategori dapat dibuka di tab yang baru pada browser pengunjung maupun tidak sehingga pengunjung secara nyaman dapat mendapatkan berbagai macam informasi secara langsung.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s